Jumat, 16 Desember 2011

Lentera Jiwa "Kick Andy offair"

Hari iniiii sesuatu bangeeettttzzz... #ooopss
Alhamdulillah dapet kesempatan gratis buat jadi peserta Kick Andy offair di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus UNDIP Tembalang..
Acaranya dimulai jam 2 siang, dan selesai kurang lebih jam setengah 6 sore.
Acara ini luar biasa keren,
Dalam acara ini yang dateng ada Andy F. Noya (pastinya ya), Nugie "The Dance Company", Rene Suhardono, dan Mas Waditya (Wahyu Aditya-->owner Hello Motion dan pendiri KDRI) :)

dibuka oleh Penta Boys, group accapela di Indonesia yang udah sering dapet penghargaan, katanya udah sampe mengharumkan nama Indonesia di Rumania.. waahhh keren banget ya :)
Abis itu gak lama kemudian,
 pembawa acara Kick Andy yang kita tunggu-tunggu dateng juga...
Ya. Andy F. Noya. Pembawa acara Kick Andy yang terkenal dengan rambutnya yang eksotis, rambut kribo unyu-unyu :D
Penampilannya cukup sederhana dan santai, dia pake atasan kaos berkerah warna hitam, celana panjang katun, dan topi hitam (kenapa pake topi ya? padahal pengen liat rambutnya yang utuh -__-)
Di awal-awal, Andy menceritakan beberapa hal yang bikin kita semua ketawa-tawa dan menurut aku itu konyol :D
Setelah itu, Andy mulai membahas Tema pada acara itu, "Lentera Jiwa"..
Alasannya, dia sangat suka menebarkan tentang lentera jiwa itu, awalnya dia mendengar dari lirik lagu Nugie yang judulnya "Lentera Jiwa", yang maknanya sangat dalam dan dia mengakui akan luar biasanya lirik itu.
Setelah menjelaskan secara singkat arti tema acara itu, Nugie dateng sambil nyanyi lagunya "Lentera Jiwa", selain makna liriknya yang luar biasa, ternyata suaranya juga gak main-main bagusnya.. hehehe sampe melongo..

Abis nyanyi, Nugie menceritakan sekelumit perjalanan hidupnya yang luar biasa berani dalam mengambil keputusan. Aku sendiri hampir gak percaya sama ceritanya. Tapi toh faktanya sudah terbukti.
Katanya, pas Nugie hampir diwisuda dari FISIP UI, dia memutuskan untuk keluar kuliah dan memilih musik. Orangtuanya stres en kecewa berat. Tapi Nugie tetep yakin en optimis sama keputusannya itu, karena jiwanya terpanggil untuk menekuni musik en dia yakin bisa sukses disana. Akhirnya tak lama kemudian sang ibu merestui dan menghargai pilihannya. Nugie terus berjuang untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi handal dan profesional. Daaann sekarang terbukti kan temen-temen?
Satu kalimat yang aku inget dari Nugie, yaitu prinsip hidupnya, "Memang baik menjadi nomor satu, tapi lebih baik menjadi satu-satunya"
Salut buat Nugie... semoga sukses teruss....

Abis itu, bintang tamu selanjutnya, Rene Suhardono, dateng dengan air mukanya yang ceria...
Rene adalah orang yang bertahun-tahun tidak tahu bahwa ayah kandungnya bukan yang tinggal seatap dengannya, tapi akhirnya berkat kerja kerasnya, ia bisa menemukan ayah kandungnya di Filipina.
Rene menjelaskan soal minat dan bakat. Minat adalah sesuatu yang benar-benar kita inginkan dari dalam diri kita. Kalo bakat adalah sesuatu yang dapat kita lakukan dengan mahir tapi belum tentu kita benar-benar menyukainya.
Inti yang aku dapet dari Rene, terus ikuti passion&kata hati untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Jangan hiraukan orang lain kalo itu bisa menghambat upaya meraih mimpi. Teman yang baik adalah teman yang mendukung kita setiap saat.

Dan bintang tamu yang terakhir adalah Wahyu Aditya..
Luar biasa sekali laki-laki ini dalam melawan arus. Berlatar belakang dari keluarga yang hampir semuanya berprofesi sebagai dokter, dan ayahnya juga seorang Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Ayahnya ingin sekali dia menjadi dokter seperti keluarganya yang lain, tapi Waditya punya pilihan&keputusan sendiri, dia memilih seni. Karena memang minatnya sejak kecil adalah menggambar.
Waditya membuktikan kalo dia bisa sukses di bidang seni, mengikuti kata hatinya. Dan memang benar, Waditya bisa mendirikan Hello Motion dan menyelenggarakan Hello Fest, segala sesuatu yang berhubungan dengan desain dan seni. Waditya meraih banyak juara dan penghargaan di bidang desain, yang dapat membawanya ke Jepang, Jerman, dan beberapa negara besar lainnya.
Waditya ingin sekali memunculkan adanya Kementrian Desain Republik Indonesia (KDRI). Di sana, Waditya memunculkan ide-ide kreatif tentang logo-logo yang sudah ada sebagai icon-icon di Indonesia jadi lebih keren dan lugas maknanya. Logo-logo buatannya sudah banyak dikomersilkan sampai mendatangkan rezeki untuk orang lain, bahkan instansi resmi pun ada yang lebih memilih pake logo buatannya daripada pake logo asli dari pemerintah... waaahh luar biasa...
Pesan dari Waditya : Kita jangan mengikuti arus air dalam meraih apa yang kita inginkan, kita harus mengikuti lentera jiwa kita, sesuatu yang benar-benar menjadi passion kita tanpa paksaan dari pihak manapun. Jangan hanya ikut-ikut saja. Karena masa depan kita, kitalah yang menentukan.

Luar biasa banget narasumber-narasumber acara Kick Andy offair ini. Apa yang mereka katakan memang benar-benar terjadi dan sudah terbukti..
Gak kerasa sekitar setengah 6 sore pun acara selesai..
Lumayan juga nih bisa poto bareng Andi F. Noya , heheeee....soreee bung Andy :) sebenernya pengen banget pegang rambutnya, tapi gak boleh ya?? heheeee maap maap

Hari ini aku dapet sesuatu yang luarr biasa...
Ayooo temen-temen kita ikuti passion kita dan raih mimpi kita selama ini !!!
Keep spirit and follow our passion !  \m/

2 komentar:

  1. waduhh
    kok nyasar kesini...
    ....
    ge nyari nyari tugas statistika...
    karena dah nyasar kesini ...
    jadinya saya ucapin salam kenal buat admin blog

    BalasHapus